Ziarah ke Gua Santa Perawan Maria Regina Mojosongo Surakarta



Salam sejahtera Dulur sedoyo, kali ini saya melakukan perjalanan ziarah menuju ke Timur, ke arah Surakarta, tepatnya menuju ke Gua Santa Perawan Maria Regina Mojosongo.

Gua Maria Mojosongo adalah lokasi wisata religi yang terletak di Debegan RT 004 RW V Kelurahan Mojosongo, Kec.Jebres (jln Brigjen Katamso), Surakarta.  

Akses jalan menuju ke goa Maria Mojosongo tidak begitu lebar, cukup untuk di lewati kendaraan roda 4, dengan lahan parkir lumayan luas bagi kendaraan roda 4 dan roda 2.

Usai parkir sepeda motor,  kami melangkah menuju ke gerbang pintu masuk gua Maria, di pintu utama terdapat 2 buah patung yaitu patung bunda Maria dan Santo Yosef menyambut setiap pengunjung.

Saat memasuki area Goa Maria Mojosongo kesan pertama yang kami rasakan adalah sejuk, nyaman, teduh dan suara gemericik air membuat suasana semakin syahdu.

Bagi peziarah yang ingin membasuh muka, di tempat ini terdapat beberapa kran yang mengalirkan air suci.

Pada bangunan utama  terdapat tujuh pilar, disetiap pilar terdapat ornamen terbuat dari tembaga yang menggambarkan tujuh sakramen.

Ditempat ini terdapat stasi-stasi jalan salib singkat, yang lebih menarik di belakang bangunan utama terdapat salib Yubelium dalam ukuran besar dan patung Pieta.

Setiap malam Jumat pertama dilaksanakan misa, dimulai pukul 21.00 WIB dipimpin oleh para romo yang berkarya di Kevikepan Surakarta.

Info kontak

Telp : (0271) 856203
Email : guamariamojosongo@gmail.com
Facebook

Galeri foto

Suasana yang tenang nyaman untuk berdoa

Berdoa di depan Salib Yubelium

Kutipan Kitab Suci Yohanes 11:25

Pada Jumat pertama dilaksanakan misa

Doa Bapa Kami



ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria di jawa tengah, doa ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria lampung, ziarah gua maria di jogja, ziarah gua maria di jawa tengah, ziarah gua maria jawa timur, ziarah gua maria ambarawa, ziarah gua maria ambarawa kerep,
ziarah gua maria di yogyakarta, ziarah gua maria di jakarta, ziarah gua maria di bali, ziarah gua maria foto, ziarah gua maria gantang, ziarah gua maria gunung kidul, ziarah gua maria ganjuran jogja, ziarah gua maria jogja, ziarah gua maria jawa tengah, ziarah gua maria jawa, ziarah ke gua maria

gua maria mojosongo, sejarah gua maria mojosongo, jam buka gua maria mojosongo solo, dimana gua maria mojosongo, jadwal ibadah gua maria mojosongo surakarta, no telp gua maria mojosongo solo, kode pos gua maria mojosongo, gua maria mojosongo buka jam, gua maria mojosongo di solo, gua maria mojosongo surakarta alamat, gua maria mojosongo surakarta, alamat gua maria mojosongo surakarta, gua maria mojosongo facebook, gua maria mojosongo foto, gua maria mojosongo live streaming

Posting Komentar untuk "Ziarah ke Gua Santa Perawan Maria Regina Mojosongo Surakarta"

www.domainesia.com