Taman Doa Maria Ratuning Katentreman Lan Karaharjan, Gantang

Salam sejahtera Dulur sedoyo, saya mengajak Anda untuk berziarah di suatu tempat di kaki  gunung Merapi.  Tempat tersebut bernama Taman Doa Maria Ratuning Kantetreman Lan Karaharjan, Gantang.

Taman Doa Maria Ratuning Kantetreman Lan Karaharjan, berada di wilayah Gantang, Sawangan, Gantang, Magelang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Lokasi Taman Doa Gantang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi karena berada tidak jauh dari jalan utama Semarang - Magelang atau arah Ketep Pass.  Dengan jalanan yang beraspal semakin memudahkan peziarah untuk menuju tempat ini. 

Taman Doa Maria Ratuning Katentreman Lan Karaharjan, Gantang berada di area tanah seluas 3.670 meter persegi dengan pemandangan panorama gunung, merapi dan merbabu. Taman doa ini menghadirkan keheningan dan kesejukan udara pengunungan. 

Tempat ini juga rute jalan Salib, perhentian pertama berada di tepi jalan yang menuju Taman Doa Gantang.

Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius menjadi patokan Anda sudah sampai di tujuan.  Pintu masuk ke Taman Doa Maria Ratuning Katentreman Lan Karaharjan berada di samping gereja.

Di Taman Doa Maria Ratuning Katentreman lan karaharjan Gantang berdiri patung Bunda Maria setinggi 10 M. Patung ini hasil karya seniman Merapi yang dikenal dengan nama pak Ismanto. Patung dengan filsofi dan ciri khas jawa, menjadi ikon taman doa ini.

Ulasan Taman Doa Maria Ratuning Katentreman Lan Karaharjan, Gantang dapat dilihat di video berikut.

gua maria lawangsih, sejarah gua maria lawangsih, rute gua maria lawangsih, gua maria lawangsih jogja, gua maria lawangsih kabupaten kulon progo daerah istimewa yogyakarta, gua maria lawangsih kulon progo, gua maria lawangsih nanggulan, gua maria lawangsih yogyakarta, gua maria sendang lawangsih, gua maria lawangsih official website, ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria di jawa tengah, doa ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria lampung, ziarah gua maria di jogja, ziarah gua maria di jawa tengah, ziarah gua maria jawa timur, ziarah gua maria ambarawa, ziarah gua maria ambarawa kerep, ziarah gua maria di yogyakarta, ziarah gua maria di jakarta, ziarah gua maria di bali, ziarah gua maria foto, ziarah gua maria gantang, ziarah gua maria gunung kidul, ziarah gua maria ganjuran jogja, ziarah gua maria jogja, ziarah gua maria jawa tengah, ziarah gua maria jawa, ziarah ke gua maria 
gereja ganjuran, sejarah gereja ganjuran, alamat gereja ganjuran, gereja ganjuran bantul, gereja ganjuran bantul yogyakarta map, gereja ganjuran bantul yogyakarta peta, gereja candi ganjuran bantul, gereja candi ganjuran, gereja candi hati kudus yesus ganjuran, ganjuran gereja hati kudus yesus, gereja hkty ganjuran, gereja hati kudus yesus ganjuran

Posting Komentar untuk "Taman Doa Maria Ratuning Katentreman Lan Karaharjan, Gantang"

www.domainesia.com