Mendaraskan Doa Dalam Kesunyian di Gereja Hati Kudus Yesus dan Candi Ganjuran


Salam sejahtera Dulur sedoyo, saya mengajak Anda untuk menuju ke selatan dari kota Yogyakarta, menelusuri jalan Bantul, menuju gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran.

Gereja Hati Kudus Yesus dan Candi Ganjuran berada di Jogodayoh, Sumbermulyo, Kec. Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pukul 5 sore, kami berdua sampai di gereja Ganjuran, ternyata tempat parkirnya telah diperluas bisa menampung lebih banyak kendaraan.

Hening dan tenang, itu yang saya rasakan saat memasuki halaman gereja, sore itu pengunjung yang berziarah di Candi Ganjuran tidak terlalu banyak.

Suasana di Gereja HKTY Ganjuran cukup sejuk karena pepohonan dibiarkan tumbuh menutupi kawasan gereja dan candi.

Kami berdua menuju ke kran yang mengalirkan air suci untuk membasuh muka, tangan dan kaki, kemudian mencari tempat untuk berdoa.

Selain berdoa, saya juga mengambil air suci dan memasukkannya dalam botol atau jerigen, kemudian diletakkan di atas candi setelah didoakan air tersebut dibawa pulang.  


Mukjizat Berdoa di Candi Ganjuran

Delapan belas tahun yang lalu sekitar tahun 2003-2004, kami pernah mendapat mukjizat, permohonan kami dikabulkan setelah selama satu tahun kami berdoa di Ganjuran.

Waktu itu, anak kami (laki-laki) yang pertama sudah berusia 12 tahun, dan kami menginginkan anak kedua.  Kami berdua tidak KB, namun selama 12 tahun, istri saya tidak hamil.

Dari pemeriksaan dokter, kami berdua sehat, lalu ibu saya memberi saran agar saya dan istri berdoa di gereja Ganjuran setiap hari Jumat, dengan permohonan ingin memiliki anak.

Saran tersebut kami jalankan, setiap hari Jumat, entah pagi atau sore kami pergi ke gereja Ganjuran.  Sebelum berdoa, kami selalu mandi dan membersihkan diri, saat itu kamar mandi berada di samping Candi.

Usai mandi kami mencuci muka, tangan dan kaki dikran air yang berada di sekeliling candi, saat ini kran sudah dipindah ke samping candi tempat bekas kamar mandi.

Tidak terasa satu tahun sudah kami berdoa di Ganjuran, dan apa yang menjadi harapan kami terkabul.

Istri saya hamil, dan yang paling kami syukuri adalah anak kami yang kedua lahir secara alami, sehat dengan kelamin cewek sesuai doa dan pengharapan kami berdua.  Kelahirannya bertepatan dengan Tri Hari suci, yaitu Kamis Putih.

gua maria lawangsih, sejarah gua maria lawangsih, rute gua maria lawangsih, gua maria lawangsih jogja, gua maria lawangsih kabupaten kulon progo daerah istimewa yogyakarta, gua maria lawangsih kulon progo, gua maria lawangsih nanggulan, gua maria lawangsih yogyakarta, gua maria sendang lawangsih, gua maria lawangsih official website, ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria di jawa tengah, doa ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria lampung, ziarah gua maria di jogja, ziarah gua maria di jawa tengah, ziarah gua maria jawa timur, ziarah gua maria ambarawa, ziarah gua maria ambarawa kerep, ziarah gua maria di yogyakarta, ziarah gua maria di jakarta, ziarah gua maria di bali, ziarah gua maria foto, ziarah gua maria gantang, ziarah gua maria gunung kidul, ziarah gua maria ganjuran jogja, ziarah gua maria jogja, ziarah gua maria jawa tengah, ziarah gua maria jawa, ziarah ke gua maria 
gereja ganjuran, sejarah gereja ganjuran, alamat gereja ganjuran, gereja ganjuran bantul, gereja ganjuran bantul yogyakarta map, gereja ganjuran bantul yogyakarta peta, gereja candi ganjuran bantul, gereja candi ganjuran, gereja candi hati kudus yesus ganjuran, ganjuran gereja hati kudus yesus, gereja hkty ganjuran, gereja hati kudus yesus ganjuran

Posting Komentar untuk "Mendaraskan Doa Dalam Kesunyian di Gereja Hati Kudus Yesus dan Candi Ganjuran"

www.domainesia.com