Ziarah ke Gua Maria Watu Blencong Borosuci Kulon progo


Salam sejahtera Dulur sedoyo, masih di barat kota Yogyakarta, saya mengajak Anda untuk berziarah ke suatu tempat di lereng pegunungan wiayah Boro, Kulon Progo.

Tempat tersebut bernama Gua Maria Watu Blencong yang berada di Borosuci, Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini berjarak kurang lebih 2 kilometer dari gereja Gereja Katolik Santa Theresia Liseux, Boro.

Untuk menuju Gua Maria Watu Blencong jalan yang dilewati tidak terlalu terjal, namun saat memasuki area Gua Maria Watu Blencong, jalan mulai menanjak, jika menggunakan bus engkel disarankan untuk parkir di bawah didepan plang Gua Maria Watu Blencong.

Lahan parkir yang ada masih terbatas, bagi sepeda motor masih bisa di bawa keatas, dan diatas ada tempat untuk parkir roda dua, tapi bagi yang belum mengetahui medan jalan, disarankan untuk parkir di bawah, karena jalan menuju ke Gua Maria Watu Blencong berkemiringan 45 derajat, serta licin jika hujan.


Bagi saya yang berusia mendekati kepala 5, untuk mencapai Gua Maria Watu Blencong perlu tenaga ektra.  Walau keringat mengucur, semua itu terbayarkan saat merasakan keheningan ditempat tersebut.  Jauh dari suara bising kendaraan maupun manusia,  tempat ini sangat cocok untuk bersemedi atau berdoa kepada Bunda Maria.

Terdapat juga beberapa kran yang mengalirkan air untuk membasuh muka.

Watu Blencong berarti batu yang bisa mengeluarkan api di malam hari, ditempat ini pada 1 Januari 2009 Gua Maria Watu Blencong mulai dibangun.  Dengan ditahtakannya patung Bunda Maria, menjadikan tempat ini dikunjungi orang yang berdoa berdevosi kepada Bunda Maria.

Gua Maria Watu Blencong selalu ramai didatangi umat terutaman pada bulan Maria yang jatuh pada bulan Mei dan Oktober.


ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria di jawa tengah, doa ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria lampung, ziarah gua maria di jogja, ziarah gua maria di jawa tengah, ziarah gua maria jawa timur, ziarah gua maria ambarawa, ziarah gua maria ambarawa kerep,
ziarah gua maria di yogyakarta, ziarah gua maria di jakarta, ziarah gua maria di bali, ziarah gua maria foto, ziarah gua maria gantang, ziarah gua maria gunung kidul, ziarah gua maria ganjuran jogja, ziarah gua maria jogja, ziarah gua maria jawa tengah, ziarah gua maria jawa, ziarah ke gua maria,
gua maria watu blencong, gua maria watu blencong boro, gua maria watu blencong youtube, gua maria watu blencong yogyakarta

Posting Komentar untuk "Ziarah ke Gua Maria Watu Blencong Borosuci Kulon progo"

www.domainesia.com