Ziarah ke Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga Boro


Salam sejahtera Dulur sedoyo, masih melanjutkan perjalanan ziarah di barat kota Yogyakarta, kali ini saya mengajak Anda untuk berziarah ke Taman Doa Bunda Pelindung Keluarga yang merupakan bagian dari tempat peziarahan Romo JB Prennthaler, S.J. yang berada dalam administrasi Paroki Santa Theresia Lisieux Boro, Kulon progo.

Taman doa dan makam Romo JB Prennthaler, S.J. berada di Boro Banjarasri kapanewon Kalibawang kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga berada di sebelah barat gereja Santa Theresia Lisieux Boro, jadi jika Anda sedang berkunjung ke gereja Boro, Anda bisa berkunjung ke taman doa ini dengan berjalan kaki.

Pertama kali memasuki tempat ini, Anda akan disambut dengan tulisan besar "Peziarahan Rm. JB Prennthaler, S.J."

Terlihat ditaman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga terdapat 12 ikon patung di sini kanan dan kiri yang menjadi simbol kehadiran 12 Rasul Yesus yang juga menyimbolkan Kerasulan Romo Prennthaler, S.J. sebagai seorang misionaris yang hadir di perbukitan Menoreh (Pedebus Apos-tulorum). 

Ikon tersebut juga mengandung ajakan bagi banyak jiwa yang datang ke taman doa untuk menjadi rasul-rasul pembawa pembebasan (Rasul Bonum Commune).

Di belakang Patung Bunda Maria Pelindung Keluarga ada tujuh pilar yang melambangkan ketujuh karunia Roh Kudus yang hendaknya senantiasa dimohonkan bagi peziarahan hidup kita sebagai orang beriman. Ketujuh karunia Roh Kudus adalah Roh Kebijaksanaan (hikmat), Roh Pengertian, Roh Nasihat, Roh Keperkasaan, Roh Pengenalan akan Allah, Roh Kesalehan, dan Roh Takut akan Allah.

Bersama Bunda Maria Pelindung Keluarga dan para Rasul, di hadapan Tuhan kita memohon ketujuh karunia Roh Kudus yang menyemangati peziarahan hidup kita sehingga dimampukan menjadi Rasul-rasul bonum commune jaman ini.

Bagi Anda yang ingin melakukan doa jalan Salib, di taman doa terdapat stasi Doa Jalan Salib yang berada di samping kiri pelataran.

Agenda rutin yang diadakan di Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga dan makam Romo JB Prennthaler, S.J. :

  • Perayaan Ekaristi setiap malam Selasa Kliwon pukul 18.00, setiap malam Jumat Kliwon pukul 18.00
  • Novena Tri Sembah Bekti, bulan Mei, Agustus, dan Oktober di Minggu ke 2, 3, 4 setiap bulannya pukul 10.00






taman doa bunda maria pelindung keluarga, taman doa bunda maria pelindung keluarga kabupaten kulon progo

ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria di jawa tengah, doa ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria, tempat ziarah gua maria lampung, ziarah gua maria di jogja, ziarah gua maria di jawa tengah, ziarah gua maria jawa timur, ziarah gua maria ambarawa, ziarah gua maria ambarawa kerep, ziarah gua maria di yogyakarta, ziarah gua maria di jakarta, ziarah gua maria di bali, ziarah gua maria foto, ziarah gua maria gantang, ziarah gua maria gunung kidul, ziarah gua maria ganjuran jogja, ziarah gua maria jogja, ziarah gua maria jawa tengah, ziarah gua maria jawa, ziarah ke gua maria,

Posting Komentar untuk "Ziarah ke Taman Doa Bunda Maria Pelindung Keluarga Boro"

www.domainesia.com